Minggu, 31 Maret 2013

Ooooohhhhhh... Sepak Bola Indonesia

Posted on 3/31/2013 10:24:00 AM by daniss

Sebelumnya ini hanya opini saya saja, saya mau sedikit mengomentari masalah persepakbolaan di Indonesia.


Sepak Bola, apa itu sepak bola? saya rasa semua orang tahu apa itu sepak bola. Ya olahraga ini sangat populer di Indonesia bahkan di dunia, dari anak kecil, remaja, orang dewasa bahkan sampai orang tua suka sekali dengan olahraga ini. Olahraga ini sangat populer karena keindahan permainan dari olahraga ini.

Semakin berkembanganya olahraga ini, semakin populernya olahraga ini di Indonesia tidak diimbangi dengan prestasi yang didapat oleh negara tercinta ini. Kenapa itu bisa terjadi?. Salah satunya karena adanya masalah internal di organisasi sepakbola Indonesia atau biasa dikenal dengan nama PSSI. Kurang lebih 2 tahun sepakbola kita terjadi adanya dualisme kompetisi, dualisme organisasi. Selama 2 tahun itu sepakbola Indonesia benar-benar minim dari dari prestasi, kenapa bisa minim prestasi?.... Salah satunya karena Timnas Indonesia yang hanya dihuni oleh pemain-pemain dari IPL saja, padahal pemain--pemain yang sudah berpengalaman bermain di ISL. Sebagai contoh kompetisi yang diikuti Timnas pada saat Piala AFF 2012 lalu, karena hanya dihuni oleh pemain dari IPL saja hasilnya Timnas Indonesia tidak lolos dari kualifikasi grup. Coba kalau timnas Indonesia dihuni oleh pemain-pemain yang sudah berpengalaman, kesempatan untuk juara akan lebih besar.\

Orang-orang Indonesia sebenarnya memiliki kelebihan yang bisa ditonjolkan, pemain Indonesia memiliki kecepatan yang lumayan bagus, memang orang Indonesia memiliki postur badan yang kurang tinggi bila dibandingkan dengan pemain-pemain yang ada di eropa. Tetapi kekurangan ini sebenarnya bisa ditutupi dengan kecepatan yang dimiliki pemain-pemain Indonesia tetapi kenapa juga pelatih yang melatih Indonesia selalu memakai strategi buang bole kedepan terus, padahal pemain Indonesia kurang tinggi, coba kalau Indonesia menggunakan strategi seperti Timnas Spanyol yang bermain dari kaki ke kaki atau bisa menggunakan strategi sendiri dengan mengutamakan kecepatan para pemain, mungkin peluang untuk menang setiap pertandingan itu besar.

Mudah-mudahan dengan selesainya perseteruan sepakboa di Indonesia, sepakbola Indonesia bisa lebih baik lagi kedepannya.

No Response to "Ooooohhhhhh... Sepak Bola Indonesia"

Leave A Reply